Member


e-Learning


e-Library


e-Career


FAKULTAS TEKNIK JURUSAN MANAJEMEN INFORMATIKA - D3

                          

Akreditasi : C
Nomor SK :028/BAN-PT/AK-X/Dpl-III/I/2011
Tanggal SK : 2011-01-07
Tanggal Kadaluwarsa SK : 2016-01-07

GELAR / TINGKAT

Gelar : Ahli Madya (A.Md) Tingkat :D3

PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA

Program Studi manajemen informatika diselenggarakan dengan tujuan untuk menghasilan lulusan yang diharapkan mampu untuk :

  • Mampu mengimplementasikan teknologi informasi secara kreatif dan inovatif di masyarakat
  • Mampu mengembangkan diri untuk peningkatan wawasan dan keahlian
  • Mampu beradapasi dan bekerjasama dalam team work
  • Mampu berkomunikasi aktif dalam bahasa internasional

PROSPEK PROFESI LULUSAN

Lulusan dari jurusan/program studi Manajemen Informatika masih banyak dibutuhkan oleh stakeholder, hal ini dapat dilihat dari banyaknya permintaan lulusan D3 yang ditempatkan pada bagian programmer, teknisi dan software maintenance. Masih banyaknya peluang lulusan D3 Manajemen Informatika untuk tenaga di bidang TI, memberikan kesempatan yang sangat terbuka agar jurusan dapat mengembangkan diri menjadi lebih adaptif terhadap kebutuhan pasar tenaga kerja bidang TI. Kemampuan yang lebih dari setiap lulusan akan memberikan daya saing yang baik untuk peluang di dunia kerja.

VISI

Sebagai Program Studi Manajemen Informasi unggulan dalam bidang Riset Ilmu Komputer dan Informatika yang sejalan dengan perkembangan dan dinamika dunia Industri, untuk menghasilkan lulusan yang Cendekia, Profesional, Mandiri dan bernurani, Khususnya dalam Ilmu dan praktik Teknologi Informasi dan Komunikasi di Propinsi Kepulauan Riau.

MISI

  • Menyelenggarakan Pengajaran yang strategis antara jalur S1 Manajemen Informasi dengan mendesain kurikulum sistem informasi yang adaptif dengan kebutuhan pasa tenaga kerja dan keinginan Pemerintah.
  • Melaksanakan penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berhubungan dengan ilmu sistem informasi dan komunikasi yang dibutuhkan masayarakat baik oleh Dosen maupun Mahasiswa.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan ilmu dan produk Teknologi Informasi dan Komunikasi.
  • Mengembangkan berbagai sumber daya dan kerjasama untuk mendukung pencapaian visi dan misi Program Studi baik dalam maupun Luar Negeri.
Struktur Organisasi Jurusan :